& ternyata terjadi lagi di IPA....

HALO, ini post ke4 saya. Selamat Membaca.

Masih ingat kata-kata terakhir di post ke1 saya? 'Semoga itu tidak terjadi lagi'. Apa maksudnya? Maksudnya...........Saya tidak ingin soal soal yang sudah saya pelajari, ternyata sama sekali tidak keluar.

Tetapi, tidak sama seperti yang saya harapkan. Hari ini, 16 April 2009; dimana pelajaran ulum hari ini adalah IPA & TIK.

Seperti biasa pagi-pagi harus briefing dulu sebelum memulai ulum. Maka, kami baris sesuai ruangan masing-masing. Pak Ucok seperti biasa memotivasi. & pak Mustofa seperti biasa mengumumkan siapa yang menjadi peringkat 1 bahasa inggris. & itu Laksmi, di kelas saya. Di belakang Nisa. Jelas banget, muka Nisa penuh penyesalan karena dia pasti berfikir: 'kenapa gue gak nyontek dia yaaaa?' tapi, buat kak nisa menjadi peringkat 5 besar sudah biasa di Bahasa Indonesia. Karena, di Try Out kemarin dia menjadi peringkat 1, dan Ulum kali ini menjadi Peringkat 2. Selamat.

Saat pak Mustofa hendak berbicara....kami semua memperhatikan. & tiba-tiba dia bilang: 'bagi anak kelas 9, jangan kecewa kalau tiba-tiba yang kalian pelajari soal A, dan yang keluar soal B'
kita semua tentu bingung maksudnya apa? dan dia bilang lagi: 'karena...biologi nggak keluar, dan tata surya keluar 14 nomor. semua nomor total 50' jelas kami semua kaget dan langsung membuka buku untuk belajar tata surya. Saya hanya celingak-celinguk karena saya nggak bawa buku dan kebetulan cuma hafal lapisan matahari: korona.

Pada saat masuk ruangan, belum ada guru. Maka saya, Nisa, dan Avi sibuk mengobrol tentang blogspot. Karena akhir-akhir ini, mereka berubah profesi menjadi blogger (termasuk saya yang baru dimulai kemarin hehe). Tiba-tiba di tengah asik mengobrol....Pak Bambang guru OR, dan pak Asril guru Seni Rupa telah membawa selembaran soal-soal dan lembar jawaban polkadot yang harus diisi dengan pensil 2B.

Kami pun duduk dan bagi yang mau ke toilet dipesilahkan. Lalu tak lama kemudian dibagikan soal-soal yang saya mengerti hanya magnet (nggak mengerti juga, hanya tau). Seperti biasa sebelum mengerjakan soal saya berdoa, dan saya menyilang nyilang di kertas soal baru saya bulatkan di lembar jawaban. Yang saya benar-benar bisa dari 50 soal, hanya 20 soal ya kurang lebih. Lagian, bukan salah saya juga. Kenapa yang keluar kayak gini deh?

Palingan, besok juga udah ada nilanya. Doakan saya saja ya! Mungkin saja saya beruntung mendapatkan 100 (Amin) atau ya paling bagus 70 (Amin). Jadi, ditunggu hasilnya ya!

Terima Kasih Telah Membaca :)))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar